Minggu, 10 Maret 2013

KETEGUHAN HATI



Keteguhan hati akan membawah benih kenyataan menuju kesuksesan dalam segala bidang

Kekuatan manusia itu bukan hanya dalam akal pikirannya, bukan hanya dalam ucapannya, bukan hanya dalam kekuatan fisiknya, tetapi yang lebih utama adalah kekuatan keteguhan hatinya. Keteguhan hati adalah hal yang mutlak diperlukan oleh manusia dalam hidup ini, baik dalam kehidupan spiritualitas maupun dalam keseluruhan aspek kehidupan manusia.

 Siapapun yang ingin meraih kesuksesan dan kemuliaan dalam segala bidang kehidupan, tidak boleh lepas dari keteguhan hati. Seseorang yang ingin mencapai tujuan keberhasilan dalam karier, hidup dan bisnis, tidak boleh lepas dari keteguhan hati. Seseorang yang ingin mengibarkan panji-panji kemuliaan dan keagungan dalam kehidupan, tidak boleh lepas dari keteguhan hati. Tanpa keteguhan hati, kita tidak akan dapat mencapai keberhasilan, tanpa keteguhan hati impian tinggalah hanya impian belaka.

 Keteguhan hati menjadi cermin kepribadian seseorang, karena menunjukkan keyakinan kebenaran yang ditempuhnya. Keteguhan hati merupakan pendorong motivasi, sehingga memudahkan mencapai tujuannya. Keteguhan hati dapat melahirkan keteguhan iman dan ketakwaan. Mampu mendengarkan bisikan hati dalam kebenaran dan kebaikan, tidak mudah tergoda dengan tawaran dan jebakan hawa nafsu dan ego pribadi, tidak mudah dibelokkan oleh tujuan yang tidak sesuai dengan keyakinan hatinya. Ketika terlanjur melakukan kesalahan, akan segera kembali pada kebenaran ketika diingatkan oleh suara hati nurainya terdalam. Inilah pentingnya mempertahankan keteguhan hati.
 Bukan hanya mengandalkan kekuatan otak dan pikiran semata, tetapi berusaha mengandalkan kekuatan keteguhan hati. Jadikanlah suara hati nurani Anda sebagai pembimbing dalam setiap langkah kehidupan, agar rahmat dan berkah dari tuhan senantiasa mengalir dan memberikan yang terindah untuk hati, perasaan dan seluruh diri kita.Di balik Semua keberhasilan, selain ada pengujian waktu, ia juga selalu menguji moral kita. Kita harus mempunyai tujuan yang jelas serta secara terus-menerus memberi dorongan, memegang keteguhan dengan demikian kesempurnaan dan kemenangan baru bisa menjadi milik kita.

Kita harus mempunya keteguhan hati dalam mempertahankan impian kita, tidak dapat dipungkiri bahwa pelajaran menuju kesuksesan itu perlu adanya rintangan yang kita harus hadapi tetapi kalau kita bisa menghadapai segala rintangn yang menerpah kita pasti kita termasuk orang sabar dan suatu saat akan membawah suatu hasil yaitu kesuksesan.
Sebagai manusia kita hanya bisa berencana dan berusaha yang menentukan keberhasilan adalah tuhan semata, tapi dunia ini akan terlihat kecil jika terus melihat masa lalu, namun dunia ini akan terlihat luas jika berani melangkah ke depan. Setiap langkah selalu ada pengorbanan, setiap langkah selalu ada resiko namun itu tak akan berarti jika kita percaya akan kemampuan kita dan kita bahagia bukanlah karena seseorang yang sempurna namun seseorang yang dapat menyempurnakan hidup kita.

Jangan ragu untuk melangkah maka yakinlah diri kita  bahwa itu akan berhasil walau pun sebesar apa pun jurang yang akan kita lewati jika kita melakukannya dengan sunguh-sunguh pasti akan Tanpa semangat baja dan keteguhan hati, seseorang tidak akan dapat bertahan. Keteguhan hati adalah kunci sukses dalam segala hal. Seseorang yang hanya memiliki keyakinan jangka pendek cenderung menyerah pada akhirnya. Hanya mereka yang memiliki keteguhan hati yang dapat mencapai sukses.ada pintu cahaya yang terang akan diberikan kepada kita yaitu anugerah yang indah.


Aku tak selalu baik dan juga tak selalu benar, Sekali waktu aku begitu baik dan juga kadang sangat bodo. Aku hanya manusia biasa seperti yang lain, punya asa yang kadang-kadang tidak bisa diterima akal. Aku bersyukur bisa mengalami ini semua, perjalanan jiwa menemukan jati diri, aku senang bisa punya rasa syukur atas nikmat yng Tuhan berikan kepadaku. Aku sadari semakin aku bersyukur semakin banyak kebaikan yang kutemukan. Aku temukan, tidak semua mesti difikirkan secara logika, aku hanya bersyukur dan bermimpi setinggi langit tanpa rasa takut, khawatir atau cemas.

Kulakukan segala sesuatu dengan tulus menggunakan persaanku, kujalani cobaan dengan sabar dengan perasaanku, ku bersyukur yang semua terjadi membuat Aku lebih kuat dan lebih dewasa  karena  Aku mencintai hidupku apa adanya, inilah prinsip dalam hidup. Bahkan tugas yang paling sederhana di dunia pun memerlukan keteguhan hati, kesabaran dan semangat baja untuk diselesaikan. Keteguhan hati adalah kunci sukses dalam segala hal. Prinsip yang sama berlaku untuk berlatih kultivasi hanya kultivator yang dapat bertahan sampai akhir yang dapat mencapai kesempurnaan.

Sungguh luar biasa kekuatan keteguhan hati. Seperti kata pepatah orang sukses adalah orang yang biasa - biasa, tapi yang memiliki ketetapan, keuletan dan keteguhan hati yang sangat luar biasa. Sikap keteguhan hati didalamnya mengandung, keyakinan, kesabaran, keuletan, konsistensi dan semangat  juang yang terus menerus tanpa henti sampai tercapainya apa yang diinginkan. Miliki keteguhan hati dan keuletan. Praktekkan di  perjuangan kehidupan Anda niscaya usaha Anda, perjuangan Anda, akan menghasilkan kesuksesan serta kehidupan yang lebih bernilai dan cemerlang.

Kehidupan ini tidak bisa dipastikan atau di tebak karena itu merupakan rahasia alam, namun kehidupan dapat kita rencanakan melalui kekuatan penglihatan hati nurani kita dengan berhening dan menaati hukum alam. Segala sesuatu berasal dari keteguhan hati kita serta kesabaran menjalani waktu yang ada. Yang miskin kehidupannya memiliki kehendak untuk hidup cukup, sedangkan yang kaya berkeinginan untuk lebih makmur lagi. Apabila seseorang mempunyai konsisten pada tekadnya yang baik dan menaati hukum alam, maka tidak ada perlu yang di khawartirkan dalam hidup ini. Rezeki dan keberuntungan akan datang bila saatnya telah tiba, tanpa ada yang harus direkayasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar